VARIASI WEDANG JAHE UNTUK OBAT DIARE #162


Diare adalah salah satu gabgguan sistem pencernaan yang sering dialami manusia dalam kehidupan sehari-hari. Meski begitu, masalah ini tidak boleh diabaikan karena akan berdampak fatal.

Ada cara alami untuk mengatasi diare. Salah satunya yaitu Anda dapat minum wedang jahe segar, yang juga menghangatkan perut.

Tapi kenapa pilih jahe..? Ya, rempah-rempah ini merupakan obat herbal dengan kandungan antibakteri yang dapat melawan infeksi. Tak heran, jahe dapat menyelamatkan diri Anda dari masalah diare.

Sebagai variasi, berikut adalah 4 jenis wedang jahe yang aman dikonsumsi saat diare :
  • Jahe Dengan Madu
Parut sepotong segar jahe dan tambahkan satu sendok teh madu mentah ke dalam gelas. Madu dikenal karena sifat antibakteri dan manis alami dari madu juga tidak menyebabkan efek samping lain.
  • Jahe Dengan Kayu Manis
Seperti jahe, kayu manis juga merupakan rempah-rempah yang dikenal sebagai obat herbal. Keduanya juga ampuh mengatasi diare menyakitkan. Cara membuatnya, seduh parutan jahe bersama bubuk kayu manis dan madu dengan air panas. Diamkan sejenak sampai larut, lalu minumlah selagi hangat.
  • Jahe Lemon
Perasan lemon juga dapat dicampurkan dengan parutan jahe. Setelah itu seduh dengan air panas dan tambahkan sedikit gula. Nah, Anda disarankan menyeruput minuman ini sebanyak dua kali sehari.
  • Air Kelapa Jahe
Air kelapa tidak hanya mengandung elektrolit alami. Manfaatnya tidak lain yaitu dapat menghidrasi dan membuang racun dari tubuh. Uniknya, apabila ditambahkan dengan parutan jahe segar, minuman ini dapat melawan diare dengan mudahnya.

Baca juga Tips Atasi Mata Tegang Akibat Layar Komputer
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar