PANDUAN GAYA HIDUP MENCEGAH TUMOR PAYUDARA #165


Kabar Pevita Pearce yang mengidap tumor payudara membuat para fansnya cemas. Karena, tumor merupakan faktor risiko utama dari seorang wanita terkena kanker payudara.

Kanker atau tumor payudara merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita oleh wanita, termasuk Pevita Pearce. Penyakit ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya gaya hidup tidak sehat.

Karena itu, menerapkan gaya hidup sehat merupakan langkah pencegahan dari tumor payudara. Berikut gaya hidup sehat yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah tumor payudara.
  • Latihan Fisik
Berolahraga 5 hari seminggu telah terbukti mengurangi risiko seorang wanita terkena kanker payudara. Para peneliti dari University of North Carolina Gillings School of Global Health Public di Chapel Hill melaporkan bahwa aktivitas fisik dapat menurunkan risiko kanker payudara.
  • Terapi Hormon Pasca Menopause
Membatasi terapi hormon dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker payudara. Hal ini penting bagi pasien untuk membahas pro dan kontra secara menyeluruh dengan dokter.
  • Diet
Beberapa ahli mengatakan bahwa wanita yang mengikuti diet sehat seimbang dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara. Sebuah studi yang diterbitkan dalam BMJ 2013 menemukan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi ikan dan asam lemak tak jenuh ganda memiliki risiko 14 persen lebih rendah terkena kanker payudara.
  • Berat Badan
Wanita yang memiliki berat badan sehat memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang obesitas. Karena itu, selalu menjaga berat badan tetap sehat.

Baca juga Keluar Darah Saat Buang Air Besar
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar