JALAN TOL UNIK #8

Untuk menghindari kemacetan dan mempercepat perjalanan pastinya lebih menarik jika melewati jalan tol, tapi jalan tol yang akan dibahas ini bukan hanya untuk menghindari kemacetan tetapi juga terdapat keunikan dari jalan tol yang dibuat berikut ini :

  • Jalan Tol Menembus Gedung - Osaka, Jepang

Jalan tol yang unik ini berada di Osaka, Jepang dengan panjang mencapai 299,3 KM. Yang membuat unik adalah jalan tol ini menembus gedung Gate Tower Building (ゲートタワービル gēto tawā biru?) setinggi 16 lantai sehingga pengendara dapat melintas menembus gedung tersebut.
  • Jalan Tol Dibawah Laut -  Singapura

Jalan tol bawah laut ini diberi nama Marina Coastal Expressway (MCE). Jalan tol ini terdapat dibawah laut dengan menggunakan terowongan. Melintasi jalan tol ini anda akan dapat melihat ikan hiu dan orang-orang yang menyelam. Jalan tol ini sepanjang 5 KM dibuka pada 29 Desember 2013 lalu.
  • Jalan Tol Terpotong - Cina

Berada di provinsi Zhejiang, Cina, ini merupakan jalan tol terpotong yang kemudian pada akhirnya jalan tol tersebut diperpanjang dengan belokan melingkat dan ditengahnya ada rumah. Jalan tol ini sempat terpotong dan dilanjutkan lagi karena pemilik rumah tidak mau digusur. Pemilik rumah tidak bersedia pindah disebabkan kompensasi yang diberikan oleh pengelola jalan tol tidak sesuai.
  • Jalan Tol Dengan Interchange Terbanyak (The High Five Interchange)- Texas

The High Five Interchange terletak di Dallas, Texas. Ini merupakan jalan tol yang memiliki interchange terbanyak pada saat ini. 
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar