MAKANAN CEPAT TUA #10

Apakah anda suka dikatakan tua, tentu saja tidak pastinya. Jika anda ingin muda dan selalu bugar maka kurangilah mengkonsumsi makanan atau minuman yang mempercepat penuaan atau makan secukupnya saja, jangan berlebihan. Berikut ini ada makanan yang mengakibatkan penuaan atau cepat tua diantaranya :

  • Kopi

Ada banyak orang yang belum tau soal kafein, ini adalah zat yang ternyata dapat meningkatkan hormon stress dan pengaruhnya itu dapat bertahan berjam-jam setelah dikonsumsi. Jadi sering mengkonsumsi kopi itu adalah salah satu faktor yang dapat membuat orang cepat tua karena emosi, stress dah lain sebagainya.
  • Nasi Putih dan Roti Putih atau Gula

Diberitahukan bahwa nasi putih dan roti putih itu dicerna dan diserap kedalam peredaran darah dengan sangat cepat sehingga membuat kadar gula itu melonjak dalam waktu yang singkat. Hal ini membuat sel tubuh menua lebih cepat sehingga meningkatkan resiko penyakit-penyakit kronis seperti diabetes tipe2, kandung empedu, penyakit jantung, alzheimer dan juga beberapa jenis kanker. Jadi dianjurkan untuk memakan nasi putih yang dicampur nasi merah.
  • Pastry

Kenapa pastry bisa mengandung gula..? karena dibuat dengan minyak yang terhidrogenasi sehingga dapat mengandung trans fat. Trans fat ini akan meningkatkan resiko penyakit jantung, selain itu kombinasi gula dan trans fat itu akan membuat pankreas dan liver itu bekerja lebih keras. Jadi ketika tubuh bekerja lebih keras, dia akan menimbulkan penuaan lebih dini karena mengundang radikal bebas jika asupan makanan atau anti penuaan tidak cukup untuk melawan radikal bebas yang artinya tubuh bisa menua lebih cepat dan lebih rentan terhadap penyakit.

Intinya jangan terlalu banyak ngopi, jangan terlalu banyak makan roti putih dan makanan-makanan yang banyak mengandung gula dan jangan berlebihan. Makan secukupnya saja.

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar