EFEK SAMPING MINUM AIR LEMON #137


Air lemon sangat bagus dikonsumsi setiap hari. Namun, jika berlebihan, minum air lemon juga dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Efek samping dari terlalu berlebihan minum air lemon ini tidak bisa disepelekan. Berikut efek samping minum air lemon berlebihan bagi kesehatan :

  • Infeksi Ginjal
Kulit lemon mengandung oksalat. Ketika oksalat ini terkonsentrasi di tubuh, akan mengkristal dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan ginjal. Contohnya adalah batu ginjal dan infeksi ginjal. Bahkan, kandungan oksalat tersebut juga bisa mengganggu penyerapan kalsium dalam tubuh.
  • Gigi Erosi
Mengonsumsi terlalu banyak makanan atau minuman asam seperti air lemon, dapat menyebabkan kontak dengan gigi. Bahayanya akan mengikis email gigi, serta membuat gigi sensitif terhadap makanan dan minuman panas atau dingin.
  • Jantung Berdebar
Minum jus lemon berlebihan dapat memicu jantung berdebar. Hal ini dapat menyebabkan perut Anda mulas yang disertai dengan rasa terbakar. Maka, Anda diminta untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman dengan rasa asam, untuk mengurangi gejala kambuhnya maag dan asam lambung.
  • Sering Buang Air Kecil
Lemon dikenal sebagai diuretik yang meningkatkan produksi urin dalam ginjal. Ini membantu untuk menghilangkan kelebihan jumlah natrium dan racun cepat dari tubuh. Maka tak heran, usai minum air lemon akan membuat Anda sering kencing.
  • Asam Lambung Kambuh
Tingkat asam yang tinggi pada jus lemon dapat mengganggu perut sampai dapat dicerna sepenuhnya. Akibatnya, asam lambung naik dan efeknya sangat mulas. Bagi Anda yang ingin tetap meminumnya, batasi dalam seminggu tidak lebih dari 4 gelas.
  • Maag
Kandungan asam dalam air lemon dapat mengiritasi lapisan esofagus. Akibatnya lapisan lambung Anda terluka dan maag pun datang menyakitkan.

Baca juga Manfaat Mencuci Wajah Dengan Air Dingin
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar