FAKTA KULIT SEBAGAI INDIKATOR PENYAKIT #28


Kulit merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang mendapatkan banyak perhatian, beberpa orangpun rela melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Namun tidak hanya itu saja, selain untuk menunjang penampilan, Menurut penelitian yang pernah dilakukan American Academy Of Dermatology ternyata kondisi kulit juga bisa dijadikan indikator untuk mengetahui penyakit yang diderita seseorang, apa saja kira-kira..? Simak dibawah ini.

Perubahan warna pada kulit memang kerap dialami tiap orang, namun bagi anda yang mengalami penggelapan kulit pada beberapa bagian tertentu seperti pada lipatan, sendi maupun bekas luka bisa menjadi salah satu indikator penyakit gangguan pada organ adrenal.

Adrenal merupakan kelenjar yang terletak dibagian atas ginjal, kelenjar ini menghasilkan beberapa hormon yang mempu membantu keseimbangan peredaran air, gula darah dan tekanan daran pada tubuh.

Perubahan tekstur kulit juga bisa menjadi salah satu indikator penyakit dalam yang diderita seseorang, misalnya pada kasus penyakit Sclerosis Sistematik yang memiliki tanda-tanda awal berupa pembengkakan dan pengerasan kulit. Dalam kasus yang parah, penyakit ini bisa mengakibatkan pengerasan organ dalam seperti paru-paru atau jantung.

Bila anda pernah merasakan kulit terasa lebih longgar atau halus ketika disentuh, bisa jadi itu merupakan indikasi acquired katix lacta yang merupakan pertanda limfoma ataupun multiple myeloma yang bisa mengakibatkan hilangnya elastisitas organ dalam tubuh yang lainnya.

Sumber : YouTube

Baca juga Ketahui Nutrisi Cabai Hijau
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar