BENARKAH BAWANG PUTIH AMPUH HILANGKAN JERAWAT..? #182


Jerawat merupakan masalah yang kerap dialami oleh sebagian besar orang. Selain dapat mengganggu penampilan, jika dibiarkan, jerawat dapat membuat kondisi sekitar kulit memerah bahkan meradang.

Untuk menghilangkan dan mengatasinya, terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan. Belum lama ini beredar cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggosokkan bawang putih pada jerawat.

Cara alami yang bisa dibilang aneh ini dipopulerkan oleh seorang video blogger kecantikan bernama Farah Dhukai. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mendemonstrasikan potongan bawang putih mentah pada jerawatnya.

Di sisi unggahan video tersebut, Farah menuliskan jika bawang putih diklaim ampuh mengatasi jerawat pada wajah. Terapkan bawang putih pada jerawat seraya digosokkan perlahan. Kemudian, diamkan selama satu malam lamanya.

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (15/4/2016), seorang ahli kulit dari New York City, dr. Amy Wechsler, bahwa metode yang dilakukan Farah tidak sepenuhnya salah. Meski belum terdapat studi yang menjelaskan secara detail, namun dr. Wechsler menuturkan jika kandungan dalam bawang putih memang dapat menurunkan peradangan.

“Allicin merupakan bahan aktif yang terkandung dalam bawang putih. Allicin memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat menurunkan peradangan,” ujar Wechsler.

Jika Anda berpikir untuk melakukan trik ini, Anda tetap harus waspada dalam mengaplikasikannya. Hentikan penggunaan apabila Anda mulai merasakan reaksi yang negatif. Dan, lakukan cara alami lainnya untuk mengatasi jerawat.

Dikutip dari www.okezone.com

Baca juga Manfaat Sehat Mengkonsumsi Kaktus
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar