JAGA KANDUNGAN TETAP SEHAT DENGAN MAKANAN SUPER INI #181


Kehamilan salah satu momen paling menakjubkan dalam kehidupan pasangan, terutama calon ibu. Sedangkan, kesehatan merupakan aspek yang menjadi sangat penting selama periode tersebut, termasuk dari dukungan makanan.

Oleh karena itu, menyertakan makanan sehat yang terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan bayi Anda sangat penting, di samping menjaga diri tetap sehat saat menghadapi semua stres dan penyakit apapun yang tidak diharapkan selama kehamilan dan persalinan.

Untuk itu, di bawah ini sudah ada daftar makanan super yang baik untuk calon ibu.
  • Pisang
Pisang dianggap sebagai sumber makanan kaya energi selama hari-hari kehamilan Anda. Kandungan potasium yang tinggi dalam pisang akan mengurangi retensi air dan menjaga keseimbangan cairan tetap sehat. Triptofan dalam buah juga membantu memperbaiki kualitas tidur lebih baik.
  • Tahu
Bagi mereka yang tidak makan daging, tahu terbukti menjadi sumber protein yang sangat baik. Juga kaya akan zat besi, kalsium, magnesium, vitamin A dan vitamin K, menjamin pembekuan darah normal, terutama setelah melahirkan.
  • Brokoli
Dianggap sebagai sayuran eksotis, Brokoli dapat ditemukan di hampir semua toko terkemuka. Brokoli kaya akan asam folat, mangan, dan kalium, yang berkontribusi terhadap perkembangan tulang kuat janin.
  • Biji Bunga Matahari
Makanan ini baik untuk camilan selama mengandung. Mengandung baik asam lemak omega 3 dan omega 6, serta magnesium, vitamin A, B, D, E dan K, kalsium, zat besi, kalium dan seng, biji bunga matahari dapat menyediakan semua manfaat gizi yang dibutuhkan oleh Anda dan bayi selama kehamilan.
  • Produk Susu
Karena kalsium adalah kehamilan penting, produk susu dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Segelas penuh susu setiap hari adalah yang disarankan, di samping produk susu lainnya seperti keju, keju cottage, yoghurt, buttermilk, untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.
  • Ubi Jalar
Ini juga merupakan sumber energi karena tinggi karbohidrat. Ubi jalar juga mengandung kalsium, vitamin C, dan betakaroten, yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan kulit dan mata.
  • Telur
Telur dikenal sebagai salah satu yang paling makanan sehat di dunia dan juga merupakan hal terbaik yang dapat dikonsumsi selama kehamilan. Kaya protein, rendah kalori, tinggi asam lemak omega 3, mengandung asam folat, kolin, dan zat besi, akan membantu menjaga selaput ketuban kuat sementara mencegah cacat lahir pada janin.
  • Ikan
Konsumsi ikan selama kehamilan mungkin sedikit diperdebatkan, karena ketakutan akan kandungan merkuri yang tinggi terutama pada ikan air laut. Namun, ikan juga dikemas dengan protein kualitas tinggi dan asam lemak omega 3 yang baik untuk otak dan perkembangan mata bayi.

Untuk mendapatkan manfaat yang diharapkan dan tetap aman mengonsumsi ikan, makan ikan dua kali per minggu, juga pastikan bahwa ikan dimasak dengan matang.

Baca juga Vitamin D Tingkatkan Fungsi Jantung
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar