MAKANAN YANG AMPUH MENGATASI GANGGUAN KECEMASAN #228


Makanan ternyata memiliki peran penting dalam mengatasi kecemasan. Seorang ahli makanan dan psikologi, Dr Uma Naidoo mengungkapkan bahwa diet makanan seimbang dan mengonsumsi banyak air putih mampu mengatasi kecemasan. Tak hanya itu, ada pula beberapa makanan lain yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah tersebut.

Sayur-sayuran yang kaya akan zat magnesium seperti bayam, buncis, kacang-kacangan, biji-bijian dan gandum utuh sangat ampuh menyembuhkan masalah kesehatan. Begitu pula dengan makanan alami yang kaya akan zinc, seperti tiram, kacang mede, hati, daging sapi dan kuning telur.

Selain itu, makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti salmon dan makanan probiotik seperti asinan, sauerkraut (acar khas Jerman) dan kefir juga tak kalah ampuh mengatasi gangguan kecemasan. Tak ketinggalan makanan yang kaya akan vitamin B, seperti alpukat dan kacang almond.

Dr Uma mengatakan, jika ingin mendapatkan manfaat makanan-makanan tadi, Anda harus mengonsumsinya secara rutin. Ia juga menjelaskan pentingnya menjaga kadar gula darah agar tetap stabil dan harus diingat bahwa makanan di atas bukanlah pengganti terapi atau pengobatan.

Jika memiliki masalah mengenai gangguan kecemasan, konsultasikan dengan ahlinya ketimbang mengobati diri sendiri dengan makanan.

Source : www.viva.co.id

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar