TOPPING PIZZA YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN #216


Pizza bisa menjadi makanan yang menggiurkan, tetapi belum tentu menyehatkan. Karena, beberapa topping pada pizza tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut topping pizza yang tidak sehat :
  • Keju
Lapisan keju pada pizza sebagai topping berisi seluruh kalori. Keju adalah produk susu yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, tetapi terlalu banyak mengonsumsinya akan menyebabkan kenaikan berat badan.
  • Telur
Terlalu banyak konsumsi telur tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama kuning telur. Karena, kuning telur meningkatkan tekanan darah, dan jika dikonsumsi setiap hari akan menjadi malapetaka bagi jantung.
  • Bayam
Ketika bayam dimasak terlalu matang agar kering, maka kandungan vitamin dan nutrisi lainnya sirna. Jadi, memakannya sebagai topping pizza tidak akan memberikan nutrisi bagi tubuh.
  • Daging
Daging merah tidak baik untuk tubuh manusia. Jika ingin mengontrol dan menurunkan tekanan darah, maka jauhkan daging merah. Pilihlah daging tanpa lemak, seperti ayam yang lebih banyak mengandung protein.
  • Saus
Saus yang digunakan pada pizza sebagai topping tidak baik untuk kesehatan, karena mengandung banyak bahan-bahan penghambat kekebalan. Selain itu, saus juga biasanya mengandung bahan pengawet yang secara bertahap mempengaruhi kesehatan.

Baca juga Bahaya Mengkonsumsi Madu Setiap Hari
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar